Terima Kasih Telah Mengunjungi Blog Kami

Jumat, 28 Februari 2014

BAHAN AJAR KELAS 1 KURIKULUM 2013

Kurikulum 2013 merupakan kurikulum yang dapat diharapkan untuk meningkatkan mutu pendidikan nasional. Untuk menghindari masuknya buku yang tidak layak khususnya pada sekolah dasar pemerintah membuat buku pelajaran kurikulum 2013 terdiri dari dua jenis, yaitu buku pegangan guru dan buku pelajaran untuk siswa.


Buku Kurikulum 2013 tersebut disusun oleh tim yang dibentuk oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud). Penerbit-penerbit buku hanya akan memiliki hak untuk menggandakan, tidak menyusun buku pelajaran.

Awal penerapan Kurikulum 2013 dilaksanakan di kelas 1 dan kelas 4. Secara bertahap Kurikulum pengganti KTSP ini diterapkan dan pada tahun 2015 ditargetkan semua sekolah sudah menerapkan Kurikulum Baru.

Kurikulum 2013 untuk SD dan sederajat menggunakan model pembelajaran tematik integratif. Model pembelajaran ini, materi ajar tidak disampaikan berdasarkan mata pelajaran tertentu, melainkan dalam bentuk tema-tema yang mengintegrasikan seluruh mata pelajaran. Setiap satu semester rata-rata ada 4 tema dan dalam satu tema terdiri dari 4 subtema.

Buku pegangan guru dan buku pelajaran untuk siswa SD Kurikulum 2013 untuk kelas 1 bisa didownload di bawah ini:


BUKU GURU
Kelas 1. Tema_1,_Diriku
Kelas 1. Tema  2,_Kegemaranku
Kelas 1. Tema  3,_Kegiatanku
Kelas 1. Tema  4,_Keluargaku



BUKU SISWA


Ditulis Oleh : Akadir Jaelani // 17.59
Kategori:

0 komentar :